Contoh Surat Lamaran Kerja di SPBU Pertamina Yang Baik dan Benar

Contoh Surat Lamaran Kerja di SPBU Pertamina Yang Baik dan Benar - Hallo sahabat TOP SURAT TERBARU, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Contoh Surat Lamaran Kerja di SPBU Pertamina Yang Baik dan Benar, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel CONTOH, Artikel CONTOH SURAT KERJA, Artikel CONTOH SURAT KUASA, Artikel CONTOH SURAT PENAWARAN, Artikel CONTOH SURAT TUGAS, Artikel CONTOH SURATIZIN, Artikel SURAT KETERANGAN, Artikel SURAT PERMOHONAN, Artikel SURAT RESMI, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Contoh Surat Lamaran Kerja di SPBU Pertamina Yang Baik dan Benar
link : Contoh Surat Lamaran Kerja di SPBU Pertamina Yang Baik dan Benar

Baca juga


Contoh Surat Lamaran Kerja di SPBU Pertamina Yang Baik dan Benar

Contoh Surat Lamaran Kerja di SPBU Pertamina Yang Baik dan Benar

Image source: http://hidupsimpel.com/wp-content/uploads/2017/09/contoh-surat-lamaran-kerja.jpg

Contoh Surat Lamaran Kerja di SPBU Pertamina Di tahun 2016 ini stasiun pengisian bahan bakar umum di Indonesia semakin banyak, hal ini dikarenakan pemerintah indonesia memang membuka kran investor asing untuk menanamkan modalnya ke Indonesia, nah oleh sebab itu maka tak heran jika ada banyak sekali Investor asing terutama Investor malaysia yang tertarik untuk menanamkan modalnya di Indonesia, yakni lewat Pertamina ataupun lewat Exxon (perusahaan minyak), nah dengan semakin banyaknya Investor yang menanamkan modal di Indonesia lewat pengisian bahan bakar umum (SPBU) maka tak heran jika lowongan kerja sebagai operator SPBU di Indonesia semakin banyak.

Jika anda seorang pengganguran atau belum memiliki pekerjaan mungkin tidak ada salahnya jika anda melamar pekerjaan di SPBU sebagai operator, namun tentu sebelum melamar pekerjaan di SPBU, anda diwajibkan membuat surat lamaran kerja yang berfungsi sebagai surat pengantar, adapun cara membuat Membuat Surat Lamaran Kerja di SPBU pertamina yang baik dan benar adalah sebagai berikut.

1. Buatlah Surat lamaran Kerja Yang sesuai

Tips cara membuat Membuat Surat Lamaran Kerja di SPBU Pertamina yang baik dan benar ialah dengan membuat surat lamaran kerja yang sesuai, hal ini merupakan konsep dasar dalam pembuatan surat lamaran kerja, sebab jika anda tidak membuat surat lamaran kerja yang sesuai, maka besar kemungkinan anda akan tidak akan diterima, dalam kasus ini jika anda melamar kerja di SPBU, anda perlu mengirimkan detail mengenai posisi apa yang anda inginkan, apakah operator, distributor atau office boy, nah jika anda membuat surat lamaran kerja yang sesuai maka besar kemungkinan anda akan dipanggil untuk sesi wawancara.

2. Berikan Kualifikasi yang jelas

Tips cara membuat Membuat Surat Lamaran Kerja di SPBU Pertamina yang baik dan benar selanjutnya ialah dengan menggunakan bahasa yang profesional dan resmi dalam surat lamaran yang anda buat, jangan pernah membuat surat lamaran dengan bahasa gaul atau bahasa yang disingkat-singkat, sebab selain sulit dibaca juga bahasa yang tidak resmi terkesan tidak sopan, nah jika anda melakukan hal ini maka besar kemungkinan surat lamaran keja anda akan dibuang ke tempat sampah.

Baca juga : Contoh Surat Lamaran Kerja Hotel Bagian Housekeeping

3. Lengkapi Semua Persyaratan Perusahaan

Biasanya setiap ada lowongan kerja baru, perusahaan terkait akan membeikan bebeapa persayaatan yang wajib dipenuhi oleh kandidat calon pekerja, nah saat anda membuat Membuat Surat Lamaran Kerja di SPBU Pertamina, ada baiknya jika anda bisa melengkapi semua persayaratan dan kriteria perusahaan tersebut, selain itu juga tuliskan dengan jelas dan objektif kualifikasi Anda yang sesuai dengan persyaratan perusahaan yang ingin anda lamar. Jika memungkinkan anda bisa menggunakan angka dan contoh konkrit yang sesuai dengan kualifikasi lamaran kerja yang dibutuhkan.

4. Segera Tindak Lanjuti Proses Lamaran Kerja

Cara Membuat Surat Lamaran Kerja di SPBU Pertamina yang baik dan benar yang terakhir adalah dengan segera menindaklanjuti proses lamaran kerja anda buat, biasanya dalam selang 1 bulan pihak personalia akan segera menghubungi anda lewat telepon, sms atau email saat anda dinyataakan berhasil memenuhi kualaifikasi persyaratan untuk diterima kerja, nah saat hal ini terjadi maka ada baiknya jika anda Segera tindak lanjuti proses lamaran kerja, sebab jika anda tidak segera tindak lanjuti proses lamaran kerja tersebut, maka besar kemungkinan perusahaan terkait akan mencari kandidat yang lain.

Contoh Surat Lamaran Kerja di SPBU Pertamina

Dari penjelasan tips cara membuat surat lamaran kerja di SPBU Pertamina di atas saya rasa anda sudah tahu bagaimana caraya supaya lamaran anda diterima oleh pihak perusahaan, namun supaya lebih jelas bagaimana format surat lamaran kerja di SPBU Pertamina, berikut telah saya siapkan beberapa contohnya untuk anda dengan harapan bisa menjadi tambahan referensi dalam menulis contoh surat lowongan kerja tersebut.

Contoh Surat Lamaran Kerja di SPBU Pertamina I

Medan, 2 Desember 2016

Hal: Lamaran Pekerjaan

Kepada Yth:
Bapak/Ibu Manager Personalia
PT Pertamina

Dengan hormat,

Sesuai dengan penawaran lowongan pekerjaan dari PT Pertamina untuk bagian Operator, seperti yang termuat dari harian Serambi Medan pada tanggal 28 November 2016. Maka saya yang bertanda tangan di bawah ini:

Nama : Afwan Zahri
Tempat & Tgl. Lahir : Medan, 10 Mei 1994
Pendidikan Akhir : SMA
Alamat : Jln. Senopati No. 77 Medan
HP : 0856 5674 8657
Email : afwan.zahri@gmail.com
Status Perkawinan : Belum kawin

Bermaksud mengajukan diri untuk mengisi posisi tersebut. Saya senang untuk belajar, dan dapat bekerja secara mandiri maupun dalam tim. Sebagai bahan pertimbangan, saya lampirkan :

1. Daftar Riwayat Hidup.
2. Foto copy Ijazah SMA.
3. Foto copy SKHUN.
4. Foto copy KTP.
5. Foto copy sertifikat kursus/pelatihan.
6. Surat Keterangan Sehat.
7. Pas foto terbaru ukuran 3x4 2 lembar.

Demikian permohonan ini saya ajukan, saya berharap permohonan ini dapat terkabul hendaknya. Atas perhatian dan pertimbangan dari Bapak/Ibu, saya ucapkan terima kasih.

Hormat saya,

Afwan Zahri

Silahkan lihat juga: Contoh Surat Lamaran Kerja Lulusan SMK

Contoh Surat Lamaran Kerja di SPBU Pertamina II

Kepada Yth,
Pimpinan Pertamina (Persero)
Jl. Kenjeran No. 661
Surabaya

Perihal : Lamaran Pekerjaan
Lampiran : 5 Lembar

Dengan hormat,
Saya yang bertanda tangan dibawah ini:

Nama : Sumarna
Tempat/Tanggal Lahir : Surabaya, 10 September 1995
Jenis kelamin : Laki-laki
Pendidikan Terakhir : SMA
Agama : Islam
Alamat : Jln. Angsa No. 43 Surabaya Jawa Timur

Sehubungan dengan informasi lowongan pekerjaan yang di muat di Harian Serambi Surabaya terkait dengan dibukanya lowongan pekerjaan di SPBU PT Pertamina yang Bapak/Ibu pimpin pada posisi sebagai Office Boy, maka dengan ini saya bermaksud mengajukan surat lamaran kerja guna menempati posisi tersebut.

Sebagai bahan pertimbangan, saya lampirkan beberapa dokumen administrasi sebagai berikut :

1. Daftar Riwayat Hidup.
2. Foto copy Ijazah SMA.
3. Foto copy SKHUN.
4. Foto copy KTP.
5. Pas Foto Terbaru.

Demikian surat lamaran kerja ini saya buat, saya berharap dapat menjadi bagian dari PT Pertamina dan siap bekerja keras demi mencapai setiap target. Atas perhatiannya saya sampaikan terima kasih.

Surabaya, 2 Desember 2016

Hormat saya,

Sumarna

Demikianlah 2 contoh surat lamaran kerja di SPBU Pertamina yang mudah-mudah bisa memberikan manfaat bagi anda, terutama bagi anda yang saat ini sedang mencari referensi dalam membuat contoh surat lowongan kerja di SPBU Pertamina. Identitas ataupun data yang terdapat di dalam surat hanyalah sebagai contoh dan bukan identitas yang sebenarnya, jadi silahkan diubah dan disesuaikan kembali dengan keadaan anda yang sebenarnya. Silahkan bagikan contoh lamaran pekerjaan di atas kepada teman-teman kita yang lain ya. Terima kasih sudah berkunjung dan semoga anda diterima bekerja di SPBU Pertamina dimana anda melamar. Salam sukses dari www.contohsurat123.com.

Tweet

Mau Berlangganan Contoh Surat Terbaru dari Kami?



Demikianlah Artikel Contoh Surat Lamaran Kerja di SPBU Pertamina Yang Baik dan Benar

Sekianlah artikel Contoh Surat Lamaran Kerja di SPBU Pertamina Yang Baik dan Benar kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Contoh Surat Lamaran Kerja di SPBU Pertamina Yang Baik dan Benar dengan alamat link https://topsuratterbaru.blogspot.com/2018/01/contoh-surat-lamaran-kerja-di-spbu.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Contoh Surat Lamaran Kerja di SPBU Pertamina Yang Baik dan Benar"

Posting Komentar